• Berita Sport
  • Prihatin Kondisi Pelatnas Cipayung, Wiranto Berencana Renovasi Besar-besaran

Prihatin Kondisi Pelatnas Cipayung, Wiranto Berencana Renovasi Besar-besaran

  • Prihatin Kondisi Pelatnas Cipayung, Wiranto Berencana Renovasi Besar-besaran
  • Prihatin Kondisi Pelatnas Cipayung, Wiranto Berencana Renovasi Besar-besaran
Sport

Jakarta - Usai mengunjungi Pusat Bulutangkkis Indonesia di Cipayung, Jakarta Timur, Wiranto prihatin. Dia pun berencana untuk merenovasi pelatnas Cipayung besar-besaran.

Rencana merenovasi bangunan pelatnas Cipayung itu diungkapkan Wiranto yang juga menteri koordinator politik, hukum, dan keamanan pada Kamis (12/1/2017).

"Saya cukup prihatin dengan kondisi itu, mungkin karena sudah puluhan tahun tidak dilakukan satu rehab secara besar-besaran," kata Wiranto saat ditemui di hotel Westin, Kuningan, Jakarta.

"Maka itu, sasaran pertama saya adalah menjadikan Cipayung untuk menjadikan daerah tersebut lebih indah, sejuk, menyenangkan, dan memberikan spirit kepada pemain. Kami akan lakukan itu.

"Ya makanya nanti setelah dilantik baru kami akan bekerja dan kerja keras untuk bulutangkis nasional. Masalah anggaran, lihat saja nanti kalau sudah jadi," ujar dia.

Terpisah- Sekretaris Jenderal PBSI Achmad Budiharto mengamini soal rencana tersebut. Dia mengatakan renovasi segera dilakukan setelah pendanaan siap.

"Sebenarnya bicara layak tidaknya, ya layak saja. Tapi bayangkan saja juara dunia tidur hanya kamar yang seperti itu, kamar mandi yang seperti itu, rasanya memang tidak layak. Kami mencoba mengubah itu. Mimpinya kan agar pelatnas bisa lebih asri, aman dan nyaman," kata Budiharto.

"Ini penting karena atlet akan mendapat sistem kenyamanan yang berbeda," ucap dia.

Mengenai kamar atlet akan diperluas, Budiharto mengatakan, masalah luas ruang akan tetap sama tetapi konfigurasinya nanti yang diperjelas.

"Insyallah, yang jelas renovasi akan dilakukan secara bertahap dan akan segera dimulai begitu pendanaannya siap. Soal minta bantuan pemerintah (Kemenpora) salah satu tugas ketua umum ya itu," pungkas Budiharto.




Warta Sejenis

memuat...

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!