Juara MotoGP 2017 Jadi Target Jorge Lorenzo

  • Juara MotoGP 2017 Jadi Target Jorge Lorenzo
  • Juara MotoGP 2017 Jadi Target Jorge Lorenzo
Sport

BOLOGNA Pembalap Tim Ducati, Jorge Lorenzo, memasang target tinggi di MotoGP 2017. Meski akan menunggangi motor anyar yakni Desmosedici GP17, X-Fuera julukan Lorenzo menargetkan gelar juara dunia di musim ini.

Setelah sembilan tahun membela Yamaha dan meraih tiga gelar juara dunia, Lorenzo memutuskan hengkang ke Ducati. Keputusan itu diambil karena Lorenzo ingin lepas dari bayang-bayang sang mantan rekan setim, Valentino Rossi.

Sekadar diketahui, selama ini Lorenzo selalu dikait-kaitkan dengan The Doctor julukan Rossi yang lebih superior darinya dalam hal raihan trofi MotoGP. Namun, ada satu cara yang membuat Lorenzo bisa lepas dari bayang-bayang tersebut: juara MotoGP bersama Ducati.

Pada 2011 dan 2012, Rossi sempat membela Ducati. Namun, ia gagal bersinar dengan hanya finis di posisi tujuh dan enam klasemen akhir MotoGP. Karena itu, Lorenzo akan bekerja sama dengan tim mekanik Ducati demi mendapatkan motor terbaik. Tentu tujuannya untuk meraih gelar di akhir kompetisi 2017.

Kami akan berupaya membuat motor Ducati menjadi motor komplet untuk mencapai target luar biasa kami: menjadi juara dunia lagi, ujar Lorenzo mengutip dari Speedweek, Kamis (12/1/2017).




Warta Sejenis

memuat...

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!