Donington Park Ogah Gelar Balap F1

  • Donington Park Ogah Gelar Balap F1
  • Donington Park Ogah Gelar Balap F1
Sport

Inggris - Masalah yang dialami pengelola Sirkuit Silverstone, Inggris, memang cukup pelik untuk penyelenggaraan Formula One (F1). Banyak spekulasi yang menyebutkan bahwa nantinya pihak pengelola Sirkuit Donington Park, bakal mengambil alih penyelenggaraan F1 jika klausul pembatalan F1 Inggris diberlakukan setelah 2019.

Namun pihak Donington Park membantah hal tersebut. Melalui Managing Director Donington Park, Christopher Tate, mereka tak mau menyelenggarakan ajang balap tersebut. Penolakan ini mereka lakukan dengan nada yang cukup jelas.

"Jelas tidak! Kami sudah punya target untuk pelaksanaan event balap di sirkuit ini. Kami tak tertarik menggelar balapan modern single seater, karena kami punya rencana mengganti Donington Park. Bagian yang membuat kami sangat konsen adalah sisi bisnis yang sepertinya sangat tidak sesuai. Apalagi kini jumlah pelaksanaan balapan dalam kalendernya sangat rapat," ujar Tate.

Hal yang menjadi ketakutan tersendiri bagi Tate dan sirkuit lainnya adalah dana yang dibutuhkan oleh sebuah sirkuit untuk menggelar balap F1 cukup fantastis. Bahkan untuk menggelar balapan ini, beberapa sirkuit tak lagi bisa menggelar balap paling bergengsi di dunia itu.

"Tapi kami masih berharap, Liberty Media yang memegang kontrol penuh di F1, melakukan perubahan besar. Paling tidak, mereka bisa membaca kondisi yang ada saat ini dan menerapkan strategi yang berbeda dari pada manajemen yang ada saat ini.

Regulasi Baru F1 2017, Mampukah Lebih Cepat 5 Detik?

Regulasi Teknis Berubah, Buat Alonso jadi Optimis




Warta Sejenis

memuat...

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!